Jumat, 16 Juli 2010

fight for lina's 15th birthday

aduh kalo ada camera pasti divideoin deh, kalo perlu difilmin (berlebihan) rencananya gue mau bikin surprise gitu kaya dia ngerayain ultah gue sebelumnya, tapi ternyata perjuangannya gak gampang. pertama, gue mulai minta (nepatnya malak) orang-orang yang bersedia nyumbang. segala macam promosi gue lakukan dan a miracle comes me, atau emang gue berbakat jadi sales, gue dapet banyak pemasukan. serasa jutawan deh (walaupun gak nyampe setengah juta juga sih)

setelah itu, masalah muncul. beli kue apaan? argh dasar gue katro. gak ada uangnya, pusing. banyak uangnya, pusing juga. trus gue beli naek apa? secara itu mepet banget waktunya. tinggal sehari lagi. trus aida bersedia nemenin gue ke gading beli kue. eh setelah udah jauh di jalan, dia bilang gak bisa nemenin. batu banget yailah. padahal itu udah jam 5 sore. panik. stres. gue pun punya pikiran buat minta wildan nganter. masa gue doang yang berkorban? pacarnya juga dong.

Alhamdulillah, dia bisa nganter tapi abis magrib. well, gue mutusin buat balik dan mandi dulu. itu gue lakuin secepat kilat karna emang bentar lagi adzan magrib. tapi masalah adaaa lagi, abis magrib gue tunggu. sabar. diem. bengong. LAMA. demi Allah lama banget asli. rasanya tuh ih gitulah. jangan buat cewe menunggu, ya gak? (curcol)

tepet setengah 8 malem dia dateng. cengengesan. minta tampol. beh darah kayaknya udah naek ke kepala gue semua. tapi itu gak penting, makin malem nih, harus cepet-cepet.setelah beberapa meter dari rumah gue, menikmati angin malam, serasa bersama kekasih, mantan kekasih kalo bisa dibilang haha :D, gue mulai mikir, ini uang cukup gak ya? gue minta pendapat wildan. dia nyaranin kita minjem uang kemal. syukurlah, kemal lagi megang uang. gue sam wildan pun sepakat pinjem uang itu. baru aja mau langsung cabut ke gading, sang putri Lina Moseley telfon ke wildan.

DEG!

"gue ngomong apa nih tir?" tanya wildan
"jawab aja 'Hallo'" kata gue
-________-

ternyata lina emang nanya wlildan dimana, tapi bukan karna lina ngecheck wildan lagi beli kue buat dia atau enggak, pede banget, tapi karena nyokap wildan yang nanya ke lina. hebatnya, wildan bisa bohong (dikit). abis ditutup, gue baru mau ngirup nafas lega, eh nyokap wildan telfon. hari udah malem. kue blom ditangan. keluar walang aja belom. masya allah. eh tiba-tiba telfon ditutup.

"udahlah lo ngaku aja beli kue" kata gue ke wildan buat nyokapnya, sekali lagi buat nyokapnya
"serius nih tir? eh telfon lagi nih" kata wildan
"yaudah lo bilang aja sebenernya. ntar lu malah dimarahin" kata gue pasrah

telfon diangkat

...............................
"iya, ini mau beli kue"
..............................
"iya, iya.................. bego lu tir" kata wildan setelah telfon ditutup
"wanjir kok gue bego?" kata gue sewot, kalo dia bilang 'item lu tir' itu masih gue terima ya
"tadi kan lina. lu gimana sih? katanya surprise" kata wildan
"HAAAH??!!!@#$%^&*(" gue mangap. tulul. geblek. ble'e. pea. aaarrrrrrgggghhhhh

"kenapa lo bilang beli kue?" tanya gue sewot
"tadi kan lo nyuruh gitu tiara"
"gue kira itu nyokap lo. gue gak sebego itu ngaku beli kue. ah wildan. ah parah. ah ya Allah T_T"
"ya maaf tir"
"trus gimana dong?" tanya gue, bener-bener pasrah
"iya tir, trus gimana dong?" wildan tanya balik

ugh rasanya gue mau pulang, ambil celurit dirumah

"udahlah kita tetep beli kue aj. udah malem nih" kata gue
"terus linanya? ketauan dong" kata wildan. kalem
"dongo" kata gue
"siapa?"
"ELO!"

gue mulai resah. gundah gulana. yakin banget ini si lina pasti lagi senyam-senyum sambil komat-kamit, asik kue tart, beli dimana ya, besok dikasihnya gimana ya, wildan matinya kapan ya (loh?) gue mutusin buat ke gading langsung.

lapiz. gading 1. gading 2. gading 3. gading 5. gading 6. gading 7. GAK ADA! aduh lutut gue udah lemes. makin malem padahal.
"sabar tir" kata wildan
"elu aja sono sama nenek lu yang rokes" kata gue. bete

hmmmm. ngiiinggg. ngiikk. kue. tart. coklat. enak. hmm.
DAPUR COKLAT!

"wildan! dapur! coklat! sekarang!" teriak gue

gue sam wildanpun langsung cabut ke dapur coklat. terbang. pake motor.

kita masuk. liat-liat kuenya di etalase. bagai pencerahan. bagai air di gurun pasir. bagai kekasih di hati yang hampa (curcol) eh ada masalah lagi, kita gak tau atau tepatnya bingung mau beli kue yang mana. ndeso banget haha. gue pun telfon alit. merelakan pulsa.

akhirnya gue beli caramel chocolate yang kata mba-nya ada crispy-crispynya gitu. gue jadi ragu, ini kue coklat atau fried chicken (?) setelah dikasih ucapan 15th birthday dan dibayar (pastinya) gue serasa mau sujud syukur. akhirnya!!!!!

"tir, piring sendok" kata wildan
"oh iya. tumben pinter" kata gue

gue balik lagi ke gading, ke farmers marjet buat beli piring kertas sama sendok plastik. tadinya mau beli yang gambarnya teddy bear, tapi langsung sadar diri. umur 15 tahun. kelas 3 smp.

tugas gue dan wildanpun selesai. jam 10 tepat gue nyampe rumah. tidur. mimpi. besoknya, semua berjalan lancar. seneng deh. rasa cape, kesel, bete, panik, pusing, ilang semua pas liat lina seneng dengan kuenya.

demi deh gue masih pengen ini divideoin haha :D
*inget yaaaaaaa ultah gue 3 bulan lagi
surprise dong. kue tart dong. kado dong :B


--->dengan editan sana-sini hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar